Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin di Gorontalo, Rabu, mengatakan daerah itu memerlukan dukungan untuk merealisasikan fasilitas gelanggang olah raga (GOR) yang representatif.

"Dukungan anggaran paling mendasar dan sangat diperlukan untuk merealisasikan harapan masyarakat agar fasilitas GOR memadai segera terealisasi," ujar Indra.

Ia pun meminta dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk organisasi kepemudaan, antaranya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten, yang baru saja dilantik untuk kepengurusan baru, periode 2019 hingga 2022.

"Kita sama-sama memperjuangkan dan menyampaikannya langsung kepada Menteri Pemuda dan Olah Raga," ucapnya.

Fasilitas GOR, tambah dia diharapkan mampu meningkatkan pembinaan atlet-atlet, mengingat banyak bibit-bibit unggul dari daerah itu telah mampu berlaga di tingkat nasional, sehingga berpeluang mengukir prestasi di tingkat internasional.

Pemerintah daerah optimistis, hadirnya fasilitas olah raga memadai, seperti GOR akan menambah banyak prestasi membanggakan diukir putra-putri daerah ini, sebab pembinaannya akan lebih terfokus.

Beberapa cabang olah raga telah berhasil mengukir prestasi yang telah mengharumkan nama Provinsi Gorontalo, seperti pada cabang olah raga sepak takraw, catur, atletik bahkan renang.

Pemerintah daerah telah menyiapkan lahan dan berharap bantuan alokasi anggaran dari pemerintah pusat dapat dikucurkan untuk merealisasikan GOR di daerah ini, tambah Bupati Indra.

Pewarta : Susanti Sako
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024