Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Sertu Yohanis Pomeo ikuti musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kampung yang digelar di Balai Kampung Usaiwa, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Papua.

Dalam rilis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Minggu malam kegiatan musrenbang yang digelar sejak Sabtu pekan kemarin itu dibuka oleh Yorika Leupuna pendamping dari Kantor Distrik Angkaisera.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh perencanaan program-program yang akan dilakukan pada tahun 2020 ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peruntukannya serta tepat sasaran demi mewujudkan kemajuan pembangunan di kampung,” kata Yorika.

Sementara itu, Sertu Yohanis Pomeo mengatakan kehadirannya merupakan sebuah upaya untuk mengetahui rencana pembangunan yang ada di wilayah tempat bertugas.

"Sehingga nanti dapat membantu aparat kampung untuk mengantisipasi segala hal yang dapat menghambat pembangunan tersebut agar dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu," katanya.

Menurut dia, peran TNI melalui satuan komando kewilayahan (Koramil) ialah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di kampung-kampung.

"Yang diantaranya yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai ke tingkat kampung dan juga membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran Babinsa," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024