Jayapura (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Polres Mimika Aipda Fitra R bersama Brigpol Tasri menyambangi warga di Kampung Waa Banti 2, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis siang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Kamis malam mengatakan kegiatan itu untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat di wilayah binaan, khususnya di Kampung Waa Banti 2.

"Aipda Fitra R dan Brigpol Tasri selaku Bhabinkamtibmas yang mempunyai warga binaan di wilayah tersebut ingin menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakatnya sehingga tak jarang keduanya sering melakukan kegiatan bersama dengan warga sekitar," katanya.

Dalam giat sambang tersebut, kedua personel Bhabinkamtibmas itu mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

"Pada kegiatan tersebut pula bertepatan dengan adanya pembagian bibit hewan ternak dari pemerintah melalui aparat Kampung Waa Banti 2, Distrik Tembagapura sehingga personel Bhabinkamtibmas menjaga kelancaran kegiatan tersebut," katanya.

Adapun bibit ternak babi yang di bagikan kepada masyarakat yaitu sebanyak 90 ekor, yang merupakan salah satu program dana kampung.

"Masyarakat Kampung Waa Banti 2 mengaku merasakan adanya kenyamanan yang di berikan oleh para Bhabinkamtibmas tersebut, dikarenakan mampu memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang ada di wilayah binaannya," kata Kamal.

Kamal menambahkan masyarakat mengharapkan kinerja Kepolisian dalam hal ini dapat menjadi pelayan serta sahabat bagi warganya agar terciptanya komunikasi yang baik dan tak membedakan antar sesama.

Jhon, salah satu warga Kampung Waa Banti 2 mengaku berterima kasih karena Bhabinkamtibmas wilayah itu bisa hadir menyaksikan pemberian ternak babi dari dana kampung.

"Kami disini sangat senang atas hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, merekalah yang benar-benar menjadi sosok pelindung dan pengayom di wilayah Kampung Waa Banti 2 ini karena para sosok tersebut juga yang langsung berinteraksi dengan masyarakatnya," kata Jhon.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024