Jayapura (ANTARA) - AKP Yoan Febriawan, alumni Akpol 2009 menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota menggantikan AKP Sugeng Ade Wijaya yang dipromosi menjadi Kanit 4 Subdit III Ditkrimsus Polda Papua.

Yoan sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Mamberamo Raya dan setahun sebelumnya juga sebagai Kasat Reskrim di Polres Puncak Jaya.

"Sertijab Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota telah dilaksanakan pada Sabtu (08/02/2020) pagi di Mapolresta," kata Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas di Kota Jayapura, Minggu malam.

Pergantian Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota berdasarakan surat keputusan kepala kepolisian daerah Papua Nomor : kep/22/satu Romawi/ Tahun 2020.

"Pergantian jabatan di lingkungan Polri bukanlah hal yang baru, karena pergantian tersebut merupakan suatu kebutuhan dalam organisasi dan sekaligus suatu penyegaran di lingkungan Polri," katanya.

Dengan adanya pergantian ini, kata dia, diharapkan dapat memacu kreatifitas inovasi dan menampilkan kinerja yang terbaik sehingga kedepan Polri dapat lebih baik dan maju dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Harapannya jabatan yang kini diemban, harus dikerjakan dengan tulus dan ikhlas sehingga terwujudnya sasaran ‘grand strategy’ Polri dan sasaran Reformasi Birokrasi Polri.

Selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri. kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab," kata Urbinas.

Sementara itu, Yoan mengaku siap melaksanakan tugas dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri kepadanya.

"Siap," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024