Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah setempat bersama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua terus meningkatkan kerja sama dalam hal pembayaran hak-hak guru berupa gaji.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait di Jayapura, Rabu, mengatakan selama ini sudah ada kerja sama dengan Bank Papua, namun pihaknya ingin mempererat lagi.

"Peningkatan atau mempererat kerja sama ini bertujuan untuk mempermudah tenaga guru yang tersebar di berbagai wilayah dalam memperoleh haknya," katanya.

Menurut Christian, selain itu, selama ini selalu ada masalah keterlambatan dalam pembayaran gaji guru sehingga dengan adanya kerja sama yang diperkuat ini diharapkan dapat meminimalisasi hal tersebut.

"Kami sedang mengatur agar ke depan Bank Papua dapat mengeksekusi pembayaran hak guru ini lebih awal atau sesuai dengan waktunya," ujarnya.

Dia menjelaskan Bank Papua tersebar dari wilayah perkotaan hingga pedalaman sehingga diharapkan dapat membantu mempermudah para guru memperoleh haknya.

Senada dengan Christian Sohilait, Direktur Operasional Bank Papua  Isak Wopari mengatakan pihaknya siap mendukung pembayaran gaji guru di Provinsi Papua agar dapat dibayarkan tepat waktu.

"Selama ini, kami sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dalam berbagai hal, sehingga pertemuan kali ini hanya untuk memperkuat dukungan Bank Papua khususnya untuk pembayaran gaji guru sesuai dengan tanggal yang ditetapkan," katanya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024