Jayapura (ANTARA) - Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal memimpin pelaksanaan kegiatan penanaman bibit pohon kopi di lingkungan Mapolres, Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Sebanyak 79 bibit pohon kopi yang ditanam bersama bersama sejumlah personel," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu malam.

Menurut dia, penanaman puluhan bibit pohon kopi itu bagian dari pelestarian lungkungan dan menghijaukan bumi nusantara, khususnya di lingkungan markas Polres Puncak Jaya

"Wakapolres Kompol M Kuswicaksono, Kabag Sumda Kompol Marthen Luter Rona, Kabag Ops AKP Sigit Susanto serta seluruh PJU dan personel Polres Puncak Jaya juga terlibat dalam aksi ini," katanya.

Penanaman bibit pohon kopi itu juga dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada Jumat (21/02).

"Dan juga sebagai wujud nyata Polri peduli dengan penghijauan, sehingga kami dari Polres Puncak Jaya melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon kopi diseputaran Mako Polres Puncak Jaya," katanya.

"Untuk itu, kita sebagai manusia harus mempunyai rasa memiliki yang tinggi sehingga dalam penanaman pohon ini tidak hanya sekedar formalitas saja tetapi harus kita jaga dan rawat agar ke depannya anak cucu kita dapat menikmati hasilnya," katanya lagi.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024