Wamena (ANTARA) - Tim Bhayangkari Polres Tolikara, Provinsi Papua ikut mewujudkan anak Indonesia sehat dan cerdas di daerah itu melalui kegiatan posyandu yang berlangsung di Karubaga, Ibu Kota Kabupaten Tolikara pada Senin.

Koordinator kegiatan posyandu, Meri Samuel Sapan, melalui rilis yang diterima di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan kegiatan itu merupakan simbol dari upaya menjaga kesehatan anak di daerah tersebut.

"Pada posyandu ini kami dari Bhayangkari memberikan pelayanan di antaranya menimbang berat anak, mengukur tinggi anak, dan sekaligus memberikan obat-obatan, berupa vitamin, suntik campak, serta makanan tambahan biskuit," katanya.

Pada pelayanan posyandu itu, ibu-ibu hamil juga mendapatkan pemeriksaan tekanan darah, suntik tetanus, dan pemberian vitamin agar anak di dalam kandungan terhindari dari penyakit.

"Selain memberikan obat-obatan bagi bayi dan ibu hamil, kami memberikan penyuluhan tentang hidup sehat di lingkungan tempat tinggalnya, guna mencegah wabah penyakit, baik itu untuk orang tua maupun anak," katanya.

Ia mengatakan kegiatan posyandu gratis itu akan digelar setiap bulan guna mewujudkan generasi penerus bangsa di daerah setempat yang sehat.

"Kegiatan ini dibantu oleh bidan Yulianti Agus Sobon, bidan Lisa Rahma, suster Widianingsi dan mantri Babume Yikwa yang merupakan tim kesehatan dari Puskesmas Karubaga," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024