Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 75 dari 168 peserta calon siswa (Casis) Bintara Noken Polri di Polres Kabupagten Merauke dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap pertama.

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto didampingi Kabag Sumda Kompol Ridwan menggumumkan penetapan hasil kelulusan pemeriksaan Rikkes tahap pertama rekrutmen Polri Bintara Noken di lapangan apel Mapolres Merauke, Papua, Jumat pagi.

"Hasil penetapan hasil Rikkes tahap pertama Bintara Noken Polri TA 2020 Polres Merauke dari 168 casis yang terverifikasi memenuhi syarat (MS) sebanyak 75 peserta dan tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 93 orang," kata Kabag Sumda Kompol Ridwan dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Jumat malam.

Kepada para casis yang belum memenuhi syarat diberikan pengertian serta diberikan motivasi supaya tidak patah semangat kedepannya dan diberikan ukungan mental.

“Adik-adik masih panjang jalannya, jangan berkecil hati, adik-adik masih dapat mendaftar menjadi anggota TNI, PNS dan bahkan kedepan mengikuti seleksi Polri yang regular, namun tolong di perbaiki kesehatannya,” kata Ridwan.

Sementara itu, AKBP Ary saat memberikan arahan kepada Casis yang lulus pemeriksaan kesehatan tahap pertama agar tidak berbangga diri secara berlebihan, karena masih ada seleksi berikutnya, seperti seleksi kesamaptaan jasmani, psikologis, akademik, rikkes kedua dan pantohir.

“Saya berpesan kepada para casis yang lulus harus tetap semangat, tanamkan dalam diri anda masing-masing saya harus lulus namun bersaing secara sehat, jaga kesehatan atur pola makan karena besok seleksi Kesamaptaan jasmani yang meliputi lari 12 menit, pool up, push up, sit up dan shauttle run atau lari angka delapan,” katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024