Jayapura (ANTARA) - Wakapolres Kabupaten Merauke Kompol YS Kadang didampingi Kabag Sumda Kompol Ridwan mengajak seluruh personelnya agar melaksanakan senam AWS3 guna menjaga agar jiwa dan tubuh tetap sehat.

Demikian ajakan ini disampaikan Kompol YS Kadang mewakili Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto memimpin senam di Lapangan Mapolres Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu.

"Senam AWS3 adalah singkatan dari nama penemu yakni Andrie Wongso. Sedangkan S3 singkatan dari Sehat, Semangat dan Senang. Sehat itu berupa jasmani dan rohani, pikiran dan mental, Semangat itu antusias, optimis, aktif serta Senang itu, riang, gembira, damai bahagia," katanya menjelaskan.

Diharapkan dengan senam ini, kata dia, personel rutin melakukan minimal 10 menit hingga 15 menit/hari. "Tentunya kita akan sehat, terus semangat dan rutin melakukannya, berakhir dengan bahagia," katanya tanpa menjelaskan gerakan-gerakan senam AWS3.

Usai pelaksanaan senam AWS3 kemudian dilanjutkan dengan senam aerobic yang diikuti oleh anggota Polres Merauke dan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Merauke.

"Kepada seluruh anggota baik yang ada di Polres maupun di seluruh jajaran Polsek agar laksanakan senam AWS3 pada setiap selesai apel pagi sesuai perintah dari satuan atas,” katanya.

“Saya harap anggota melaksanakan senam ini dengan baik demi kebugaran anggota dalam melaksanakan tugas Polri dilapangan dengan samapta,” kata YS Kadang.

Sementara itu, Kompol Ridwan mengatakan senam AWS3 adalah senam Andrie Wongso Sehat, Semangat dan Senang.

"Jadi senam ini untuk mencegah penyakit stoke, menyembuhkan sakit lutut, mencegah osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima, gerakannya praktis dan sederhana, dan bermanfaat bagi semua kalangan,” katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024