Jayapura (ANTARA) - Satuan Binmas Polres Kabupaten Keerom mengajak para siswa SMK Katolik Arso 14 untuk membiasakan prilaku hidup sehat dan bersih agar terhindar dari virus Corona.

Kasat Binmas Polres Keerom AKP Mujiad ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu mengatakan Satuan Binmas Polres Keerom mekaksanakan kegiatan kerja bakti bersama para guru dan siswa/i SMK Katolik Arso 14, Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Papua sejak Sabtu (14/3).

"Giat kerja bakti bersama yang dilaksanakan di SMK Katolik Arso 14, oleh Sat Binmas Polres Keerom merupakan salah satu bentuk, ajakan sosial yang dilaksanakan guna mencegah penyebaran wabah virus Corona yang belakangan ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah Indonesia dan dunia," katanya.
 
Pada momentum itu, kata dia, Binmas Polres Keerom mengajak para siswa agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, terutama selalu mencuci tangan saat ingin makan maupun setelah melaksanakan aktivitas dan kontak fisik langsung seperti bersalaman dengan orang lain. 

"Kami memberikan pemahaman atau edukasi untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, dengan melakukan gerakan-gerakan membersihkan sela-sela jari hingga ujung kuku, untuk membersihkan tangan secara maksimal,  sehingga dapat terhindar dari kuman dan virus," katanya.

Menurut dia, ajakan hidup sehat seperti mencuci tangan menggunakan sabun kepada pelajar di Keerom juga akan dilakukan di sejumlah sekolah.

"Kami juga akan mengunjungi sekolah-sekolah lainnya dan melakukan hal yang sama, agar para pelajar terbiasa mencuci tangan degan harapan bisa terhindar dari penyakit terutama virus corona yang lagi ramai ini," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024