Wamena (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Polres Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua meluangkan waktu untuk mengajar anak-anak di rumah terkait pola hidup sehat dalam upaya pencegahan corona.

Anggota Bhabinkamtibmas Polres Tolikara Bripda Derek Letlora di Tolikara mengatakan dari pemantauan di lapangan, ada orang tua yang benar-benar memanfaatkan waktu libur untuk mengajar anak mereka di rumah.

"Pada kesempatan itu saya meluangkan waktu duduk bersama dengan anak-anak, memberikan pelajaran, selain mengajak hidup sehat seperti cuci tangan sebelum makan dan menjaga kebersihan di rumah," katanya.

Kasat Binmas Tolikara Iptu Widada mengatakan pihaknya menginginkan agar situasi libur di wilayah itu tidak membuat anak-anak sekolah di pedalaman Papua ketertinggalan mata pelajaran.

"Kegiatan ini dimaksud agar adik-adik tidak ketinggalan mata pelajaran, dan belajar di rumah adalah yang paling aman untuk mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Sebelumnya Pemerintah Tolikara telah mengeluarkan edaran libur bagi aktivitas ASN di kantor dan aktivitas belajar mengajar di seluruh sekolah sejak 18 Maret hingga 1 April 2020.

Pemerintah setempat juga melakukan pencegahan di sejumlah akses masuk ke Kabupaten Tolikara.

Tolikara berbatasan langsung dengan Kabupaten Puncak Jaya, Lanny Jaya, Mamberamo Tengah dan Jayawijaya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024