Jayapura (ANTARA) - Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke dipimpin langsung Serka Enjels V.Steven memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Rabu (1/4)

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto dalam keterangan tertulis, Rabu malam mengatakan, pelayanan kesehatan warga Kampung Epem Kabupaten Mappi dilakukan anggota Satgas TMMD 1707/Kodim Merauke Serka Enjels V.Steven.

Serka Enjels V.Steven mengatakan, pelayanan kesehatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik Satgas TMMD Ke-107 di kampung Epem  untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

"Kegiatan pelayanan kesehatan yang kita lakukan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi semua warga Kampung Epem baik dewasa maupun anak-anak, akan tetapi dalam pelaksanaannya masyarakat Kampung Epem datang secara bergantian,"ungkap Serka Enjels.

Ia menyebut, melalui pelayanan kesehatan ini tidak saja dapat mengetahui kondisi masyarakat tetapi pelayanan kesehatan melakukan pemeriksaan tensi darah dan meberikan obat-obatan sesuai dengan keluhan masyarakat seperti batuk, pilek dan demam serta mengobati luka luar yang sifatnya kecil.

Salah satu warga Kampung Epem Yosef Wer yang sedang mengalami demam dan mendapat pengobatan gratis dari Satgas TMMD mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit TNI yang sudah hadir di Kampung Epem dengan membangun rumah dan memberikan pelayanan kesehatan untuk warga.

"Terima kasih bapak-bapak TNI sudah datang membangun daerah kami yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan dan rumah layak sehat,"ungkap warga lainnya.

Yosef mengakui, kehadiran prajurit TNI di kampung Epem telah membawa banyak perubahan yang sangat berarti di lingkungan masyarakat Kampung Epem.

 

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024