Jayapura (ANTARA) - Distrik Demta Papua didampingi kepolisian sektor setempat dan petugas Puskesmas di wilayah itu melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum seperti gereja dan kantor serta sepanjan distrik tersebut guna mencegah virus corona atau COVID-19.

Kapolsek Demta Ipda Warsito ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Kamis mengemukakan penyemprotan dipimpin langsung oleh kepala distrik setempat, Edison Yapsenang, S.Sos didampingi anggota Polsek wilayah itu dan petugas Puskesmas.

"Penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas- fasilitas umum rutin dilaksanakan dalam mencegah penyebaran virus corona sejak Selasa (31/3)," ujarnya.

Dia mengatakan penyemprotan cairan disinfektan lebih difokuskan ke fasilitas - fasilitas umum yang ada di Distrik Demta.

Penyemprotan itu, lanjut dia, dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Distrik Demta.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan guna mencegah agar virus corona tidak masuk di Distrik Demta," katanya.

Ia menambahkan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sampai ke kampung - kampung, selain itu juga akan didirikan Pos Pantau yang berada di titik 0 kilo meter jalan utama.

"Pos pantau itu dibangun untuk melakukan pendataan dan pemantauan terhadap warga baru yang keluar masuk di Distrik Demta," tambah dia.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024