Jayapura (ANTARA) - Meskipun pembangunan gereja dan rumah layak sehat yang dilaksanakan satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura belum selesai, masyarakat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom tetap menggelar syukuran adat bersama anggota Satgas TMMD.

Acara syukuran adat tersebut dilakukan di depan Gereja dan dipimpin langsung Tokoh Adat Kampung Kibay Tony Kuntuy serta dihadiri oleh seluruh masyarakat Kampung Kibay bersama anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura.

Dalam keterangan tertulis Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto,Sabtu, disebutkan, acara syukuran dipimpin Tony Kuntuy mengatakan meskipun pembangunan gereja dan rumah belum sepenuhnya selesai, tapi masyarakat kampung Kibay sangat bersyukur karena sudah diberikan kelancaran dalam pembangunannya.

“Acara ini juga atas inisiatif masyarakat sendiri dengan harapan pembangunan gereja dan rumah akan selesai tepat waktu dan dapat memberikan berkah serta manfaat bagi masyarakat di Kampung Kibay,”tambahnya

 Sementara itu, Danki Satgas TMMD Mayor Inf Edi yang hadir untuk mewakili Datasatgas TMMD ke-107 Kodim 1701 Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Kibay yang sudah mengadakan acara syukuran adat.

"Semoga setelah dilakukannya acara syukuran adat ini, akan menambah semangat, kekompakan, serta rasa kekeluaragaan antara anggota Satgas TMMD dan masyarakat Kampung Kibay,”ungkap Danki Satgas.

Pada pelaksanaan program TMMD ke-107 Kodim 1701 Jayapura berlokasi di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabuparen Keerom diprogramkan kegiatan non fisik dan fisik yakni membangun satu gereja dan empat rumah warga.

 

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024