Jayapura (ANTARA) - Warga Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, membantu Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura dalam merampungkan rangka atap gereja.

"Pemasangan rangka atau kuda-kuda atap bangunan gereja di Kampung Kobay dilakukan setelah pondasi bangunan dan dinding telah berdiri kokoh," kata Komandan SSK TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura Kapten Inf Sanu Petrus ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Proses pemasangan rangka atau kuda-kuda atap bangunan gereja itu, kata dia, dibantu oleh seluruh masyarakat Kampung Kibay tidak terkecuali kepala kampung, ondoafi, tokoh agama, kepala suku Kampung Kibay dan tokoh pemuda ikut hadir serta membantu proses pemasangan tersebut.

"Tentunya, kami sangat apresiasi dan berterimakasih atas semangat serta kepedulian masyarakat Kampung Kibay dalam proses pembangunan gereja. Apalagi hari ini, tidak hanya masyarakatnya saja tetapi para tokoh-tokoh yang berada di Kampung Kibay juga ikut serta membantu kami," kata Kapten Inf Petrus.

Sementara itu, Kepala Kampung Kibay Charles Numbun mengatakan bahwa pekerjaan akan terasa mudah dan ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama.

"Terutama saat pemasangan kuda-kuda atap bangunan, dimana pengerjaannya harus dilakukan oleh banyak orang. Jadi, saya mengajak semua masyarakat Kampung Kibay untuk membantu proses pemasangan tersebut," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024