Jayapura (ANTARA) - Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal melantik Ridwan Rumasukun menjadi pejabat Sekretaris Daerah Pemprov Papua mengantikan pejabat lama Hery Dosinaen  berlangsung di gedung negara,Selasa.

Pejabat Sekdaprov Papua Ridwan Rumasukun sebelumnya menjabat Asisten Bidang Umum Setda Papua, Selasa (7/4) dilantik bersama empat pejabat lainnya.

Keempat pejabat lainnya ikut dilantik Wagub Klemen Tinal yakni Triwarno Purnomo sebagai staf ahli bidang pengembangan Otsus, Elsye Penina Rumbekwan sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Hosea Murid sebagai staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan serta Yorem Wanimbo sebagai Karo Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Papua. 
 
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dalam sambutan menyampaikan terimakasih atas karya yang sudah dibuat Hery Dosinaen selama menjabat sebagai sekda.
 
"Kadang-kadang kita harus mundur sedikit agar bisa meloncat lebih jauh dan regenerasi juga bisa berjalan dengan baik," kata Wagub Tinal seraya berharap Hery Dosinaen akan mendapat jabatan yang lebih baik dipusat, misalnya dirjen hingga memudahkan komunikasi. 
 
Pejabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun seusai pelantikan mengaku, tugas seorang penjabat adalah menyiapkan panitia seleksi (pansel) guna melakukan penjaringan terhadap sekda definitif.
 
"Saya diberikan waktu selama 3 bulan sudah harus selesai, dan mohon dukungan dari seluruh jajaran agar bisa laksanakan amanah ini dengan baik," harap Ridwan. 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024