Jayapura (ANTARA) - Personel Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 Polres Mamberamo Tengah  membagikan masker dan sembako kepada warga di Kota Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua.

Kasat Samapta AKP JW Titalessy sebagai penanggungjawab kegiatan mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian pihak Kepolisian terhadap masyarakat yang secara langsung maupun tidak langsung terdampak akibat merebaknya pandemi virus corona (COVID-19).

"Selain membagikan masker kami juga membagikan sembako kepada masyarakat, semoga apa yang kami beri ini bisa bermanfaat dan membawa kebaikan untuk masyarakat," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin.

Pada momentum itu, kata dia, personel Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 juga menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker ketika melakukan kegiatan di luar rumah dan selalu menjaga jarak.

"Tetap menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah, serta tidak berkeliaran di luar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting atau mendesak agar terhindar dari virus corona," katanya.

AKP Titalessy juga menyarankan kepada warga agar tidak mudik guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran COVID-19 dengan tetap di rumah. Mari kita sayangi keluarga, orang tua, saudara maupun masyarakat sekitar agar tidak tertular COVID-19 dengan tidak mudik dan tetap tinggal di rumah. Jangan sampai kita menjadi penular atau tertular virus tersebut," katanya.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024