Jayapura (ANTARA) - Dapur umum Kepolisian Resor Biak Numfor bersama TNI serta Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, melakukan aksi kepedulian sosial pembagian makanan gratis kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19) pada Rabu.

Pembagian makanan kepada warga di Biak Kota sekitarnya diberikan hasil produksi dari dapur umum yang didirikan bersama di halaman Mako Polsek Biak Kota bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak akibat wabah COVID-19.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIk,M.Si mengakui, keberadaan dapur umum ini akan aktif sampai hari Sabtu 18 April 2020.

AKBP Mada menyebut, makanan dari dapur umum kemudian akan dibagikan langsung kepada warga supaya tepat sasaran bagi mereka yang benar-benar harus dibantu.

"Untuk hari pertama ini kita fokuskan di seputaran kota, ada 200 makanan yang kita bagikan langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Kapolres AKBP Mada berharap dengan adanya pembagian makanan ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak akibat berbagai aturan yang diharuskan untuk pencegah COVID-19.

Selain pembagian makanan gratis Personel Polres Biak Numfor bersama Personil TNI Gabungan dari Kodim 1708 Biak, Lanud Manuhua Biak dan Lanal Biak yang dipimpin Wakapolres Kompol Tonny Upuya juga melakukan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

Warga diimbau untuk menggunakan masker, selalu menjaga kebersihan lingkungan diri dan kesehatan serta menaati peraturan/himbauan pemerintah daerah.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024