Jayapura (ANTARA) - Polresta Jayapura Kota menggandeng Garda Pattimura Maluku dan Ikatan Kur Tam Tayando (IKKT) memberikan bantuan sembako terhadap dua panti asuhan dan satu yayasan tuna netra di Kota Jayapura, Papua.

Pemberian sembako itu dilakukan dalam kunjungan kasih terhadap panti Asuhan Air Mata Mama, Panti Asuhan Al Payage dan Yayasan Tuna Netra dipimpin oleh Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas didampingi Ketua Ikatan Kur Tam Tayando (IKKT) Kota Jayapura Aiptu Syamsudin Letsoin bersama Garda Pattimura Muda Maluku Kota Jayapura.

"Kita mencoba membantu masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam memberikan perhatian dalam bentuk bantuan sembako,” kata AKBP Gustav di Jayapura, Sabtu.

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan kurang lebih dua ton beras serta minyak goreng dan lainnya yang akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Pembagiannya kita sesuaikan dengan jumlah penghuninya. Kegiatan ini akan kita lanjutkan pada Senin (20/04) hingga ke Distrik Heram,” ujarnya.

Selain itu juga, kata Gustav, Polresta Jayapura Kota juga membagikan masker sebanyak 200 lembar untuk dibagikan kepada penghuni panti asuhan dan yayasan yang dititipkan oleh Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.

Sementara itu ketua ikatan Kur Tam Tayadon (KTT) Aiptu Syamsudin Letsoin menyampaikan, kegiatan kunjungan kasih itu tidak lain merupakan upaya pihaknya dalam membantu pemerintah terhadap warga yang berdampak virus corona.

“Kami siap untuk membantu menyalurkan bantuan yang akan diserahkan ke lima distrik yang ada di Kota Jayapura,” kata Aiptu Syamsudin Letsoin.

Sedangkan, Ketua Yayasan Al-Payage KH Saeful Islam Payage menyampaikan terima kasih kepada rombongan yang telah menyempatkan diri untuk memberikan perhatian dengan memberikan bantuan.

"Alhamdulillah kami mendapatkan perhatian dari Pak Kapolresta, semoga apa yang diberikan saat ini mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT," ujarnya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024