Jayapura (ANTARA) - Polres Sarmi kembali membagikan masker dan sembako kepada warga di Kabupaten Sarmi khususnya warga Sasawa Pece yang terletak di Kampung Sarmo, Distrik Sarmi yang ikut terdampak pandemi virus corona.

Kapolres Sarmi melalui Kasat Reskrim Polres Sarmi Iptu Muh Lalang ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu mengatakan pembagian masker dan sembako itu merupakan bentuk kepedulian Polri dalam memerangi penyebaran COVID-19.

"Ini bentuk kepedulian Polri dalam memutus mata rantai virus corona di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Sarmi, sehingga melalui pembagian masker dapat mencegah penyebaran virus ini," katanya.

Selain itu, kata dia, pemberian sembako juga merupakan bentuk kepedulian terhadap daerah yang terdampak lock down dari pandemi ini.

"Masker yang dibagikan merupakan hasil karya tangan-tangan terampil dari Bhayangkari Sarmi dan dibuat untuk dibagikan secara gratis kepada seluruh lapisan masyarakat di Sarmi," katanya.

Aksi peduli kepada warga Sasawa Pece yang bermukim di pesisir Kampung Sarmo mendapat respon baik dan menyampaikan terima kasih kepada Polres Sarmi yang telah memberikan sembako dan membagikan masker.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polri dan kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangun hubungan yang baik antara kami dan pihak keamanan dalam mendukung program pemerintah daerah dalam pencegahan COVID-19 di Kabupaten Sarmi melalui himbauan kamtibmas," kata Boy, salah satu warga setempat.

Selain membagikan masker pada warga Sasawa Pece, personel Polres Sarmi juga membagikan masker kepada para pedagang baik mama-mama asli Papua maupun pedagang kaki lima dan pembeli yang sedang melakukan transaksi jual beli di Pasar Sentral Mararena.

Dalam beberapa hari terakhir ini anggota Polres Sarmi membagikan makanan, sembako dan masker gratis kepada warga di Kabupaten Sarmi.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024