Jayapura (ANTARA) - Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal bersama pejabat utama dan Polwan membagikan 200 nasi bungkus dan masker sebanyak 250 lembar kepada mama-mama penjual sayur dan pinang dalam rangka Polri peduli COVID-19.

Kabag Sumda Kompol Hariawan Dahlan ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu mengatakan aksi tersebut dilakukan di Jalan TransPapua.

"Pembagian dimulai dari para penjual sayur di Pasar Baru, para sopir pick up dan penjual sayur serta pinang di sekitar jalan TransPapua," katanya.

Dalam kegiatan itu, kata dia, personel juga menyampaikan himbauan kamtibmas oleh Kasat Binmas Iptu Husain ABD Rahim kepada masyarakat.

"Dengan harapan agar dapat bersama-sama mengikuti himbauan pemerintah tentang penanganan pandemi virus corona. Kepada mama -mama yang berjualan diimbau juga untuk menggunakan masker dan menjaga jarak, antara penjual lainnya dan juga pembeli," kata Hariawan.

Dalam aksi tersebut, nampak Kasat Lantas Iptu Robert Rengil bersama Kasat Samapta Iptu Munandar Ajam juga ikut menghimbau kepada pengendara motor yang melintas untuk menggunakan masker dan helm demi keselamatan bersama.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024