Sorong (ANTARA) - Yayasan Firda Athira Foundation (FAF) memberikan bantuan 300 sembako bagi masyarakat kota Sorong, Provinsi Papua Barat di tengah situasi wabah virus Corona (COVID-19) yang melanda Indonesia.

Bantuan sembako tersebut disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan serta wartawan sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi bagi masyarakat di tengah situasi wabah virus corona.

Phey Tuhumena relawan Clerry Cleffy Institut yang menyalurkan bantuan sembako dari Yayasan Firda Athira Foundation di Sorong, Sabtu, mengatakan bahwa yayasan tersebut bergerak di bidang kemanusiaan dan pendidikan.

Ia mengatakan bahwa yayasan yang didirikan oleh Dwi Prihandini tersebut bergerak di bidang pendidikan dan kemanusiaan yang menitikberatkan pada kesejahteraan anak-anak, termasuk kesejahteraan anak-anak marjinal di Indonesia.

Menurut dia, dalam kondisi COVID-19 yang sangat berdampak bagi perekonomian Indonesia Firda Athira Foundation menyalurkan 300 paket sembako membantu meringankan beban hidup masyarakat di Kota Sorong.

Bantuan sembako tersebut telah dibagikan kepada dua panti asuhan, mama-mama Papua penjual kelapa, mama-mama Papua penjual pinang, buruh bangunan dan bagasi, karyawan yang dirumahkan serta wartawan di kota Sorong.

Ia berharap bantuan sembako tersebut dapat berguna bagi masyarakat yang menerimanya dalam mengurangi beban ekonomi di tengah situasi krisis global ini.

Ketua PWI Sorong Raya Lexi Sitanala dan Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Papua Barat Olha Mulalinda memberikan apresiasi kepada Yayasan Firda Athira Foundation yang telah memperhatikan nasib jurnalis sebagai garda terdepan informasi di tengah situasi wabah corona.

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024