Jayapura (ANTARA) - Polda Papua mendapat bantuan satu unit ventilator atau alat bantu pernafasan dari Mendagri Tito Karnavian yang nantinya akan digunakan di RS Bhayangkara, Jayapura.
 
Penyerahan ventilator bantuan Tito Karnavian dilakukan Senin dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dihadiri para pejabat di lingkungan Polda Papua.

Kapolda Papua dalam kesempatan itu mengatakan mantan Kapolri yang juga pernah menjabat Kapolda Papua Tito Karnavian secara pribadi membantu seperangkat ventilator yang nantinya dioperasikan di RS Bhayangkara.
 
Bantuan tersebut sangat bermanfaat terutama saat penanganan pasien positif COVID-19 yang membutuhkan penanganan serius.
 
Apalagi saat ini RS Bhayangkara baru memiliki satu unit ventilator sehingga bantuan tersebut akan sangat menunjang operasional rumah sakit, harap Waterpauw seraya menambahkan, selain mendapat satu unit ventilator pihaknya juga mendapat bantuan "rapid tes" sebanyak 5.000 buah dari Kombes Jonny Isir dan 1,5 ton beras dari Kombes Audy Latuheru.

Untuk beras nantinya akan diserahkan ke posko "Spirit of Papua" agar dapat menyalurkannya ke masyarakat yang membutuhkan, sedangkan rapid tes diserahkan ke RS Bhayangkara.
 
Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Drg. Agustinus Mulyanto Hardi seusai menerima bantuan tersebut menyampaikan banyak terima kasih karena alat tersebut sangat menunjang penanganan pasien COVID-19.
 
Alat tersebut nantinya akan ditaruh di ruang isolasi yang selama ini digunakan untuk merawat pasien yang terpapar virus corona.

RS Bhayangkara saat ini merawat enam pasien positif COVID-19 yang kondisinya relatif stabil, jelas Kombes drg Agustinus.


 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024