Wamena (ANTARA) - Polres Tolikara, Provinsi Papua membagikan 45 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat terdampak virus Corona di wilayah hukum polres setempat.

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek melalui personel Bhabinkamtibmas Brigadir Yanto L Msen di Distrik Wenan, Tolikara, Selasa, mengatakan 25 paket sembako diberikan kepada warga di Kampung Igari dan 20 paket lainnya di Desa Kalagui.

"Kami juga mengajak masyarakat bersama-sama memutus rantai COVID-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah," katanya.

Brigadir Yanto juga mengajak masyarakat berkoordinasi dengan perangkat desa atau kampung jika ada warga baru yang datang ke kampung tersebut, sehingga dapat dilaporkan ke Tim Satgas Penanganan COVID-19 untuk dilakukan pemeriksaan sebagai bagian dari pencegahan virus Corona.

Pemberian paket sembako juga dilakukan oleh Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D Okoka bersama anggotanya di Desa Kalagui untuk 20 kepala keluarga (KK)..

"Sembako ini untuk membantu warga dalam menghadapi pembatasan sosial, seperti selalu bekerja di rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah," katanya.

Ia mengajak warga tidak bepergian ke luar Tolikara dan tidak perlu khawatir dengan ketersediaan sembako. "Jalan trans Wamena-Tolikara hanya dibuka untuk kendaraan pengangkut sembako, sehingga ketersediaan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi," katanya.

Ishak D Okoka mengimbau pemilik kios di sana tidak menaikkan harga barang maupun kebutuhan pokok lainnya, sebab pasti akan diberikan sanksi.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024