Wamena (ANTARA) - Personel Polres Jayawijaya, Polda Papua menyosialisasikan imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona dan memberikan bantuan kepada masyarakat dua kampung.

Kapala Satuan Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan sosialisasi dan pemberian bantuan dilakukan di Kampung Hubikosi dan Kampung Holima.

"Kami menyampaikan Maklumat Kapolri misalnya tidak melakukan pertemuan dengan mengerahkan banyak orang di lingkungan masing-masing, selalu menjaga pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan dan tidak melakukan mudik," katanya.

Selain menyampaikan Maklumat Kapolri, anggota Binmas yang turun langsung ke permukiman warga juga menyampaikan terkait pembatasan sosial yang dikeluarkan oleh Bupati Jayawijaya Jhon R Banua.

"Kami mengharapkan masyarakat mematuhi peraturan yang dikeluarkan pemerintah dengan tetap di rumah, jaga jarak serta selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," katanya.

Pada kunjungan itu mereka memberikan paket bantuan kepada masyarakat.

Sebelumnya Polres setempat juga mengantisipasi aktivitas mudik melalui jalur setapak atau mudik sembunyi-sembunyi, dengan mendirikan pos pengawasan.

Kasat Lantas Polres Jayawijaya Iptu Baharudin mengatakan tidak ada peningkatan arus mudik yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelum adanya wabah corona.

Dia mengatakan kebanyakan masyarakat sudah memahami imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran corona.

"Dengan adanya imbauan pemerintah untuk tetap di rumah, masyarakat pun sudah memahami sehingga situasi sangat sepi," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024