Jayapura (ANTARA) - Polda Papua menerima bantuan alat kesehatan (alkes) dan masker dari pengurus Bhayangkari Daerah Papua guna penanggulangan dan pencegahan virus corona penyebab COVID-19.

"Tadi pagi, bersamaan dengan bantuan dari PT Freeport, dari Bhayangkari Daerah Papua juga menyerahkan bantuan alat kesehatan dan masker," kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw di Kota Jayapura, Selasa.

Menurut dia, bantuan alat kesehatan akan diperuntukkan kepada Tim Medis dan URC Polda Papua, sementara masker akan dibagikan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona.

"Alat kesehatan ini berupa apron plastik sebanyak 2 box, handscoond/golden glove obsgyn 50 pasang, masker bedah 40 box,  hazmat suit 100 pcs dan handscoon 20 box serta masker N-95 sebanyak 3 box dan masker kain," katanya.

"Ini akan dibagi kepada Rumah Sakit Bhayangkara dan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polda Papua. Sedangkan masker kain, diharapkan dapat diberikan kepada masyarakat saat kita melaksanakan kegiatan bersama," kata Paulus Waterpauw.

Penyerahan bantuan dari pengurus Bhayangkari Daerah Papua diwakili oleh Karo Rena Kombes Pol Aris Haryanto dan Karo SDM Kombes Pol Sugeng Harianto kepada Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr Agustinus.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024