Jayapura (ANTARA) - Sinergitas antara personel Polri dan TNI terlihat dalam aksi imbauan waspadai penyebaran virus corona kepada warga di kawasan Kampung Buton Skyland, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Sinergitas ini terlihat seperti yang dilakukan Danpospol Kambu, Polsek Jayapura Selatan Aiptu Lakauma bersama Sertu Loven Bisay dari Koramil Jayapura Selatan.

Kedua personel Polri dan TNI itu melaksanaan patroli bersama sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan pencegahan penyebaran virus corona di tempat berkumpulnya warga.

"Imbauan anggota Polri-TNI dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona sekaligus mencegah aksi tindak pidana," kata Aiptu Lakauma.

Pada momentum itu, Aiptu Lakauma meminta warga untuk melaksanakan social dan physical distancing, cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker jika beraktivitas di luar rumah.

"Dan kami ajak agar warga untuk tidak mudik ditengah pandemi corona," kata Aiptu Lakauma.

Sementara itu, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan patroli itu selain mencegan terjadinya aksi tindak kriminal.

Personelnya bersama Babinsa yang turun ke lapangan,lanjutnya, juga memberikan himbauan dan mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Kami himbau kepada warga masyarakat khususnya di Kampung Buton Skyland untuk bersama-sama mengambil peran dalam mencegah penyebaran virus corona, karena demi kebaikan kita bersama," katanya. 
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024