Sentani, Jayapura (ANTARA) - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Petronela Risamasu mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Partai Nasional Demokrat yang disalurkan melalui Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Papua.

"Kami sangat berterimakasih kepada Partai NasDem yang hingga kini menunjukkan kepedulian mereka untuk menyediakan fasilitas APD kepada kami melalui IDI wilayah Papua," kata Petronela di Sentani, Jumat.

Petronela mengatakan, pihaknya mengapresiasi Partai Nasdem yang sudah menunjukkan kepeduliannya dengan menyediakan dan menyerahkan bantuan alat pelindung diri melalui ke RSUD Yowari melalui organisasi IDI Papua.

Bantuan dan dukungan semacam ini, lanjut dia, sangat diharapkan oleh pihak rumah sakit terlebih khusus tim medis yang bekerja dalam melayani pasien terpapar COVID-19.

Menurut dia, belakangan ini sejumlah pihak terus menunjukkan kepeduliannya terhadap perjuangan tim medis yang bekerja melayani dan menangani pasien corona di Kabupaten Jayapura dengan menyalurkan APD kepada pihak rumah sakit.

Bantuan APD berasal dari banyak kalangan, mulai dari politisi, partai politik serta Pemerintah Kabupaten Jayapura. Tak hanya memberikan bantuan, mereka juga terus memberikan dukungan.

"APD barang ini sangat langkah dan sangat penting, untuk itu berapapun yang kami dapatkan, kami sangat berterimakasih," ujarnya.

Ia menambahkan, alat pelindung diri ini sangat penting, ibaratnya sebagai senjata bagi tim medis baik itu dokter, perawat dan tenaga penunjang lainnya yang ditunjuk dalam tim untuk melayani pasien COVID-19.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024