Jayapura (ANTARA) - Para supir dan tukang ojek di wilayah Kota Jayapura, Papua, menerima bantuan masker gratis dari Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota.

"Penyebaran virus corona baru atau COVID-19 yang semakin memprihatinkan membuat kami dari kepolisian bergerak melakukan pencegahan di wilayah Kota Jayapura," kata Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek di Kota Jayapura, Minggu.

Adapun upaya pencegahan selain sosialisasi bahaya corona yaitu dengan pembagian masker bersama Kanit Bin Tibmas Aiptu M Naufal dan Brigpol Fajar di Kota Jayapura.

"Pembagian masker ini bertujuan untuk membantu mengedukasi dan implementasi pencegahan COVID-19 dengan wajib menggunakan masker," katanya.

Pembagian masker dilakukan di pangkalan-pangkalan ojek dan pangkalan sopir angkot yang banyak beraktivitas di luar rumah demi mencari nafkah di tengah pandemi corona.

"Kegiatan kali ini, kami sambangi tiga pangkalan ojek yakni pangkalan ojek APO Bengkel, Pertambangan Kotaraja Dalam dan Ketapang Kotaraja Dalam sedangkan pangkalan sopir angkot ada dua lokasi yakni pangkalam sopir Ruko Dok II dan Kotaraja Kelurahan Vim," katanya.

Selain membagikan masker, AKP Pieter Kendek mengimbau kepada para tukang ojek dan sopir angkot agar mentaati anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

"Di mana kita ketahui bahwa aktivitas masyarakat seperti pertokoan, pedagang kaki lima, pasar maupun transportasi ojek dan taksi dibatasi hingga pukul 18.00 WIT, selebihnya masyarakat sudah kembali di rumah masing-masing dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, ini dilakukan pemerintah untuk kebaikan kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran corona di Kota Jayapura," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024