Wamena (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto memerintahkan 900 an lebih danramil serta babinsa yang tersebar di empat kabupaten ikut menyosialisasikan pencegahan Corona kepada masyarakat.

Dandim Candra Dianto melalui sambungan telepon, Selasa, mengatakan koramil serta babinsa ini tersebar di Kabupaten Lanny Jaya, Yalimo, Tolikara dan Kabupaten Jayawijaya.

"Mereka sudah diinstruksikan untuk sukseskan kebijakan pemerintah, jadi sosialisasi, imbauan dan semua kegiatan gugus tugas pencegahan COVID-19 mereka terlibat," katanya.

Wakil ketua tim gugus tugas pencegahan Corona di empat kabupaten ini mengatakan telah mengirim 1.500 masker dari Kabupaten Jayawijaya kepada masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya pada Senin (11/5).

Danramil 1704/Tiom di Kabupaten Lanny Jaya Inf Restu Luberna serta babinsa setempat terlibat memotivasi masyarakat mencegah penyebaran Virus Corona di sana.

Restu Luberna mengharapkan lebih banyak warga yang paham protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah.

"Keterlibatan kami ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mereka memiliki pengetahuan tentang Virus Corona dan bagaimana melindungi diri dan keluarga," katanya.

Ia mengatakan sosialisasi dan pembagian masker yang dilakukan bersama-sama dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kabupaten Lanny Jaya itu berlangsung di Pasar Tradisional Tiom dan sejumlah titik.

"Kami harap melalui sosialisasi akan tumbuh kesadaran secara mandiri untuk melakukan perintah pemerintah terkait upaya melawan Corona," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024