Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jayapura Kota menyebutkan kecelakaan tunggal yang dialami oleh Arianto (16) bersama dua penumpangnya ketika mengendarai mobil pick up di Jalan Baru Holtekam kilo meter 8 sebelum Jembatan Youtefa, terbalik karena menghindar hewan yang melintas.

"Dari keterangan, Arianto, si pengemudi kaget lantaran ada seekor hewan melintas, seketika itu pengemudi langsung rem mendadak yang mengakibatkan mobil terbalik dan terperosok keluar jalan," kata Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu di Kota Jayapura, Selasa malam.

Menurut dia, kecelakaan yang terjadi pada Senin (11/05) dini hari itu tidak ada korban jiwa, hanya dua orang penumpang alami luka berat dan shock berat sehingga sedang dirawat rumah sakit.

"Kasus kecelakaan tunggal ini dalam penanganan Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan. Mobilnya juga telah diamankan untuk dijadikan barang bukti," katanya.

"Sementara, kondisi para korban yakni Magirah (48) dan Muh Safi (18) sedang dalam penanganan medis di RSUD Abepura, sedangkan pengemudi Arianto (16) tengah dimintai keterangan,” katanya.

Berkaitan dengan hal ini, AKP Yosias Pugu mengimbau kepada para pengendara atau pengemudi untuk lebih berhati-hati ketika memacu kendaraannya saat melintas di Jalan Baru Holtekam kearah Jembatan Youtefa.

"Yah, karena di jalan tersebut kan jalurnya agak lurus sehingga para pengendara biasanya memacu kendaraannya agak cepat, dan jika ada yang melintas atau lewat menyeberang, bisa sebabkan kecelakaan jika tidak bisa menguasai laju kendaraannya," katanya.

Ia berharap warga Kota Jayapura dan sekitarnya lebih berhati-hati dan fokus dalam mengendarai kendaraannya sehingga bisa menghindar dari kecelakaan lalu lintas.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024