Jayapura (ANTARA) - Polresta Jayapura Kota menerima bantuan paket sembako dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak virus corona atau COVID-19 di Kota Jayapura, Papua.

Pemberian 150 paket sembako itu diserahkan oleh Area Manager KSP Sahabat Mitra Sejati, Sily Paipang kepada Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gutsav R Ubrinas di halaman apel Mapolresta Jayapura Kota, Jumat.

Sily Paipang menjelaskan sumbangan 150 paket merupakan program dari pusat dimana di situasi ini pihaknya pun ikut berperan dalam meringankan beban masyarakat.

"Kami di daerah hanya menjalakan program dari pusat yakni sumbangan 10.000 paket sembako di seluruh Indonesia. Dimana untuk area Jayapura kami sumbangkan sebanyak 250 paket, 150 di Polresta dan 100 nantinya di Pemerintahan Kota Jayapura,” katanya.

Ia berharap bantuan sembako itu yang diberikan kepada Polresta Jayapura Kota dapat disalurkan kepada masyarakat sehingga dapat bermanfaat walaupun tidak seberapa.

"Ini merupakan niat kami dari manajemen untuk peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam kondisi di situasi saat ini,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengatakan bantuan yang diberikan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati akan di teruskan oleh pihaknya kepada warga yang berhak.

"Bantuan 150 paket sembako ini kami akan salurkan besok pagi melalui Polsek jajaran,” katanya.

Sasaran bantuan sembako itu adalah keluarga yang bekerja menjaga tempat ibadah gereja maupun masjid, para imam dan da'i serta pedagang keliling.

“Bantuan ini kami bagi jadi tiga. Sebanyak 53 paket buat imam dan da'i, 20 kaket untuk pedagang keliling di belakang Kloffkamp sementara sisanya kami akan salurkan buat para penjaga masjid dan gereja di Kota Jayapura,” katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024