Jayapura (ANTARA) - Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun memberikan sembako kepada warga di Kabupaten Sarmi, Papua, Senin, dalam rangkaian Operasi Bina Kusuma Matoa 2020.

Didampingi Wakapolres Sarmi Kompol Marthin Koagouw, Kasat Binmas AKP Mumuh, serta para personel Polres Sarmi, AKBP Hapry juga meminta warga untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19) di daerah itu.

"Selain bagikan sembako kami juga imbau warga untuk ikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin malam.

Tujuan Operasi Bina Kusuma Matoa 2020 untuk mencegah, meminimalisasi, dan menanggulangi terjadinya kejahatan, khususnya di Kabupaten Sarmi, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Untuk itu, selain membagikan sembako, kami juga mengimbau warga untuk menjaga kamtibmas di tengah pandemi virus corona atau COVID-19," kata Hapry.

Wakapolres Sarmi Kompol Marthin Koagouw mengharapkan bantuan sembako itu dapat membantu warga di tengah pandemi corona.

"Harapan kami jangan melihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, namun manfaatnya yang perlu diperhatikan, karena bantuan ini kami ikhlas memberikan. Kami juga berharap agar warga Apawer Hulu juga bisa mendukung Polri dalam memberantas premanisme serta penyakit masyarakat yang masih marak terjadi," katanya.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024