Sentani, Jayapura (ANTARA) - Tim disinfektan dan tim promosi kesehatan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura Provinsi Papua terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas umum.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie di Sentani Selasa menjelaskan tim disinfektan terus melakukan penyemprotan ke fasilitas umum, antara lain di Puskesmas Sentani, Pasar Lama Sentani, Jalan Mambruk dan Jalan Bakau.

Tim juga melakukan promosi kesehatan kepada masyarakat umum terkait COVID-19 di wilayah Kabupaten Jayapura.

Selanjutnya, di BTN Matoa, Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura dan di Posko Gugus Tugas Kabupaten Jayapura di Gunung Merah, Sentani.

Selain itu, kata dia, tim promosi kesehatan bersama-bersama dengan tim survailens melakukan rapid test dan promosi kesehatan di Masjid Bahuljana, BTN Matoa dan sopir angkutan umum.

Terkait sopir angkutan umum ini, menurut dia, terutama dalam melakukan protokol kesehatan dalam angkutan umum.

Tak hanya itu, kata dia, tim pemantauan terhadap pembatasan jam operasional yang terdiri dari Satpol PP, kepolisian, dan beberapa organisasi kemasyarakatan hingga kini siaga.

Tapi juga, lanjut dia, melakukan pemantauan dan patroli terhadap pembatasan jam operasional di wilayah Sentani.

Ia menambahkan Bupati Jayapura telah memerintahkan untuk mempersiapkan tempat isolasi terpusat di kabupaten ini.
 

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024