Jayapura (ANTARA) - Polres Waropen menggelar patroli malam menghimbau untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) di Kabupaten Waropen, Papua, Jumat.

"Polres Waropen terus melakukan patroli malam dan himbauan kepada masyarakat agar waspadai virus corona serta menjaga kamtibmas," kata Kasat Binmas Polres Waropen Iptu La Ode Abdul Zakir selaku Ka UKL Regu III ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat malam

Dalam patroli malam, kata dia, melibatkan 24 personel Polres Waropen dan menyusuri sepanjang ruas jalan di Kabupaten Waropen.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat, khususnya ditengah pandemik corona. Kami akan terus meningkatkan patroli malam dan menghimbau kepada masyarakat yang ditemui sepanjang rute patroli untuk mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran corona," katanya.

Ia mengungkapkan, saat patroli masih menemukan adanya sekelompok masyarakat yang berkerumun dan tidak mengindahkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

"Polisi terus himbau warga secara humanis untuk kembali ke rumah masing-masing dan mengingatkan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam menccegah corona," katanya.

Ia berharap, dengan adanya patroli dan himbauan itu, tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

"Sehingga menjadikan Kabupaten Waropen tetap sebagai zona hijau corona. Dan selain melaksanakan patroli serta himbauan, kami juga menyambangi posko-posko pemantauan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Waropen," katanya.                                   

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024