Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serda Andreas Pariaribo beserta anggota  Bhabinkamtibmas Polres Biak mengawasi pembagian paket sembako kepada warga yang terdampak virus corona (COVID-19) di kampung Syabes Distrik Yendidori,Selasa (26/5).

Kegiatan  pembagian sembako ini  dipimpin langsung Sekretaris Distrik  Yendidori Karel  Mansnembra didampingi Kepala kampung Syabes  Y. Pariaribo dengan memberikan puluhan paket sembako kepada warga terdampak Corona yang membutuhkan khususnya warga yang berusia lanjut.

Sekretaris Distrik Yendidori Karel Mansnembra mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan sembako merupakan program pemerintah dengan tujuan dapat meringankan beban warga yang terdampak virus corona (COVID-19) di Kampung Syabes.

Karel mengakui, situasi physical distancing ini warga dianjurkan untuk tetap berada dirumah dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah. 

Karel menyebut,yang bisa memutuskan mata rantai virus corona ini adalah kita semua warga negara bukan petugas kesehatan, bukan TNI dan Polri juga bukan pemerintah.

"Jadi mari bersama kita putus mata rantai pandemi COVID-19 dengan membangun kesadaran dari diri pribadi masing-masing dan disiplin menjalankan prosedur penanganan penyebaran vrus corona ini,"ujarnya.

 Sementara itu, Babinsa Syabes Sersan Dua Andreas Pariaribo mengingatkan, kita tentu merasa prihatin dengan warga terdampak virus Corona seluruhnya.

 "Jangan sampai putus asa karena ini adalah ujian dari Tuhan Yang Maha  Kuasa,"imbuhnya melalui Penerangan Korem 173/PVB diterima ANTARA.

Masyarakat  jangan lupa berdoa agar kita semua selalu diberikan kesehatan, keberkahan, serta  keselamatan.

"Semoga wabah COVID-19 segera berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,"katanya.

Serda Andreas juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga desa Syabes Karena kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

 Adapun bantuan sembako  yang di berikan  kepada setiap keluarga  berupa, beras 100 kg, 1Kg gula  pasir, dua kaleng susu kental manis, daun teh dan kopi bubuk masing-masing 2 bumgkus  1 pak,garam dapur, 5 liter minyak goreng, ,sabun mandi, sabun cuci, sabun  sunligt serta masker. 

Turut menyaksikan penyaluran sembako pendamping distrik Herman Sanadi SE, Bhabinkamtibmas Polsek Yendidori serta aparat sekretaris kampung Syabes 
Yoram Pariaribo dan bendahara kampung Oskar Pariaribo.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024