Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat membantu pemerintah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak virus corona (COVID-19) Kampung Natabui Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Selasa (26/5)

Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Yermias Ayomi bersama anggota mendampingi aparat kampung dalam penyaluran Dana BLT dan juga pemberian masker gratis kepada seluruh warga Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Selasa (26/5).

Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Yermias Ayomi mengatakan, penyaluran dana BLT yang diperoleh dari DPMK (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung) Kabupaten Kepulauan Yapen ini diberikan bagi warga yang tidak mampu dan kehilangan mata pencaharian karena dampal virus corona.

“Bantuan yang kita salurkan untuk membantu memenuhi kebutuhan warga yang kurang mampu dan yang kehilangan mata pencaharian di tengah pandemi virus corona yang saat ini masih berlangsung,” ungkapnya.

Selain menyalurkan BLT, Danramil 1709-04/Yapbar Kapten Inf Yermias Ayomi juga memberikan masker secara gratis kepada seluruh warga dan disertai dengan sosialisasi penggunaan masker.

"Cara pencegahan virus corona dan juga menghimbau warga untuk rutin mencuci tangan setelah beraktivitas," imbuhnya

Dengan adanya bantuan ini, lanjutnya, dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh warga Kampung Natabui.

"Dan gunakan masker yang telah dibagikan dalam setiap melakukan aktivitas diluar rumah,” tambah Danramil melalui Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih diterima ANTARA.

Sementara itu, salah satu warga Natabui Daniel memberikan apresiasi kepada Prajurit TNI dan aparat Kampung dalam kegiatan penyaluran BLT dan pemberian masker ini.

“Saya bersama keluarga dan warga kampung Natabui merasa sangat tertolong dengan adanya bantuan ini, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada prajurit TNI yang telah membantu menyalurkan bantuan dan memberikan masker gratis kepada kami,” katanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024