Jayapura (ANTARA) -
Babinsa Koramil1714-01/Mulia Kodim 1714/Puncak Jaya melaksanakan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada warga yang tidak mampu di sekitar Distrik Kota Baru Mulia Kabupaten Puncak Jaya dalam suasana memperingati hari ulang tahun Kodam XVII/Cenderawasih ke-57, Kamis (28/5).

Kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan di empat Kampung di antaranya  Kampung Muara, Kampung Usir, Kampung Pruleme, dan Kampung Lungguneri.

Serka David mewakili Koramil 1714-01/Mulia mengatakan, pembagian sembako ini dilaksanakan masih berkaitan dengan momen hari jadi Kodam XVII/Cenderawasih.

Dan kegiatan ini, lanjutnya, merupakan wujud nyata kepedulian prajurit dan perhatian pimpinan TNI  dalam upaya meringakan beban masyaralat kampung yang terdampak virus corona.

"Oleh karena itu jangan melihat banyak atau sedikitnya pemberian ini.Kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat kampung,"ungkap Serka David melalui penerangan Korem 173/PVB Biak..

Serka David menghimbau kepada seluruh warga agar tetap mematuhi  dan melaksana ketentuan yang telah di keluarkan oleh pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun , tetap di rumah dan yang paling penting menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Diakhir kegiatan kepala Kampung Lungguneri Debanus Telenggen mewakili warganya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Babinsa Kodim Puncak Jaya karena telah membantu warga.

"Walaupun sudah sering kal kami dibantu namun kali ini walaupun ada wabah corona Babinsa masi tetap bersama  kami. Terima kasih juga di sampaikan kepada Panglima Kodam serta  Dandim 1714/puncak Jaya karena walaupun kami jauh di kampung kami tetap ada di hati para pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024