Jayapura (ANTARA) - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Asmat menggelar patroli rutin menyampaikan imbauan pemerintah  mewaspadai  penyebaran virus corona (COVID-19) di Asmat, Kabupaten Asmat, Papua, Senin siang.

Korlap URC Regu I yang juga Kasat Sabhara Polres Asmat AKP Sukariyadi ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin malam mengatakan patroli itu melibatkan 10 personel.

"Dengan rute melewati Jalan Cemnes lanjut ke Jalan Yos Sudarso lalu ke Jalan Ewer Kecil  hingga ke Jalan Bintang Laut dam melewati Kampung Syuru, Kampung Kaye hingga di RSUD Baru Agats, kemudian lanjut ke Jalan Zegward, Jalan Nusantara dan Jalan Kuburan hingga ke Pelabuhan Baru Agats," katanya.

Namun sebelum melaksanakan patroli rutin, anggota Tim URC berkumpul di Mapolres Asmat guna melaksanakan apel.

"Saya sampaikan kepada personel bahwa dalam melakukan patroli ini untuk memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat agar selalu melakukan protokol kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan dan tidak berkerumum," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat tim berada di Kampung Kaye pihaknya juga menyampaikan kepada warga tentang kebijakan pemerintah untuk memberlakukan New Normal, sehingga diharapkan warga untuk mengikuti anjuran atau kebijakan pemerintah ditengah pandemi corona.

"Protokol kesehatan yang dimaksud yaitu kalau keluar rumah wajib menggunakan masker dan kalau selesai melakukan aktivitas diluar rumah pulang ke rumah harus mencuci tangan kalau bisa mandi dan mengganti pakaian kita, nah itu yang dimaksud dengan protokol kesehatan di New Normal," katanya mencontohkan penyampaian kepada warga di Asmat.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024