Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Resor Jayawijaya menyerahkan bantuan sembako kepada tokoh adat Wamena yakni Kepala Suku sekaligus Kepala Kampung Silokarno Doga, Habok Holago di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki saat dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu mengatakan penyerahan bantuan sembako kepada Kepala Suku sekaligus Kepala Kampung Silokarno Doga Habok Holago itu sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Jayawijaya.

"Tali asih berupa paket Sembako tersebut diserahkan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 dan menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya," katanya.

Kepala Suku sekaligus Kepala Kampung Silokarno Doga, Habok Holago menyatakan siap menjaga dan membantu situasi kamtibmas di wilayah Kampung Silosukarno Doga khususnya dan pada umumnya di Distrik Piramit dari kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan keamanan.

Kapolres AKP Harbani juga berharap para warga selalu berkoordinasi dengan Polsek Kimbim sebagai perpanjangan tangan Polres Jayawijaya untuk menjaga dan membantu kamtibmas di Distrik Piramit.

"Menyangkut perkembangan situasi Kamtibmas kami minta juga agar Pak Holago selalu aktif untuk menyampaikan kepada masyarakatnya terkait dengan pencegahan COVID-19 untuk tidak berkeliaran di kota akan tetapi tetap di Kampung dengan membuka lahan pertanian," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024