Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI  SatgasPamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa bekerjasama dengan Puskesmas Naukenjerai menyelenggarakan kegiatan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Rabu.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, kegiatan pelayanan Posyandu ini dilaksanakan oleh tujuh orang personel Pos Kondo dipimpin langsung Danposnya Letda Inf Purwanta bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Neukenjerai. 

"Suatu kebanggaan bagi kami dari satgas dapat bekerja sama dengan petugas kesehatan yang ada di wilayah perbatasan ini. Kita saling mendukung dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,"ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Beni salah seorang perawat yang bekerja di Puskesmas Neukenjerai menjelaskan sasaran kegiatan pos pelayanan terpadu lebih difokuskan kepada ibu hamil dan anak balita.

"Hal ini bertujuan untuk memeriksa tumbuh kembang anak dan janin sekaligus sebagai upaya deteksi dini terhadap kemungkinan adanya gejala penyakit yang diderita,"ujarnya.

Selain itu, kita juga membagikan vitamin, susu dan vaksinasi polio serta memberikan penyuluhan bagi anak-anak tentang cara mencuci tangan yang benar dan bersih.

Beni mewakili anggota puskesmas menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak TNI yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu tersebut dapat berjalan dengan baik.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024