Jayapura (ANTARA) - Polres Yalimo menggelar bakti sosial (baksos) berupa pemberian sembako kepada tokoh agama, adat dan masyarakat yang dipusatkan di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua.

"Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-74, Polres Yalimo melaksanakan baksos dengan membagikan sembako kepada sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat," kata Wakapolres Yalimo Kompol Agustinus Tandibua ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa malam.

Menurut dia, penyerahan sembako itu didampingi Kapolsek Aphalapsili Iptu Samuel Sampara dan KBO Satuan Lantas Ipda Syaiful Hadi dan sejumlah personel Polres Yalimo.

"Baksos ini merupakan program Mabes Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 dan kali ini bantuan kami berikan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang berada di Distrik Elelim, dimana sebelumnya Polres Yalimo juga telah memberikan bantuan beras kepada masyarakat," katanya menegaskan.

Lebih lanjut, Kompol Agustinus Tandibua mengatakan kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polri kepada masyarakat guna terjalinnya tali silaturahmi dan persaudaraan antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

"Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan kebutuhan di masa pandemi COVID-19 saat ini," kata Kompol Agustinus Tandibua.

Yakub Hisage salah satu tokoh agama di Yalimo menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia yang sudah memberikan bantuan melalui Polres Yalimo yang diserahkan langsung Wakapolres Yalimo.

"Semoga dengan Ulang Tahun Bhayangkara Ke-74, Polri Jaya terus dan dicintai masyarakat," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024