Jayapura (ANTARA) - Anggota TNI yang keseharian menjabat Dandenhubdam XVII/Cenderawasih Letkol Chb (K) Silvia Bujung membantu perawatan ibu pejalan kaki  korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (2/7).

Letkol Silvia Bujung  mengatakan, saat ia melintas di jalan raya Sentani  ternyata ada ibu-ibu yang mengalami kecelakaan sehingga bersama masyarakat spotanitas langsung membantu memberikan pertolongan pertama kepada korban.

"Kebetulan saat itu juga ada mobil dinas lnnova milik Bekangdam yang dikemudikan oleh Pratu Alif, sehingga bisa langsung dibawa ke RS Dian Harapan Jayapura untuk mendapatkan perawatan,"ucap Dandehubdam XVII/Cenderawasih Letkol Silvia.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria membenarkan adanya korban kecelakaan lalu lintas tersebut.

Dari keterangan korban dan saksi-saksi di lapangan, ibu-ibu tersebut sedang menyeberang selanjutnya tertabrak oleh pengendara yang sedang melaju kencang dari arah Jayapura menuju Sentani.

Melihat kejadian tersebut dengan sigap anggota TNI yang bernama Letkol Chb (k) Silvi bersama masyarakat membantu memberikan pertolongan pertama kepada ibu tersebut sebelum dibawa ke rumah sakit.

Kapendam menegaskan,  tindakan yang diambil oleh anggota TNI tersebut merupakan tindakan kemanusiaan, dalam hal ini telah membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan.

"Walaupun dalam keadaan akan melaksanakan tugas, namun tindakan seperti ini tentunya harus dilakukan, untuk kemanusiaan dan keselamatan masyarakat,"ucap Kapendam dalam keterangan tertulis diterima ANTARA.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024