Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama grup Spirit of Papua pada Minggu siang kembali menyalurkan bantuan bahan pokok di Gereja El Roi, Sentani, Kabupaten Jayapura, setelah sehari sebelumnya melakukan hal yang sama kepada warga di Bucen II Entrop, Kota Jayapura.

"Puji Tuhan karena pada hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini untuk beribadah, dan juga bersama grup The Spirit Of Papua kami bisa memberikan bantuan bahan pokok untuk jemaat di sini," katanya di Jayapura, Minggu malam.

Kepada para jemaat di Gereja El Roi Sentani, jenderal bintang dua Polri itu menjelaskan asal usul bantuan yang diserahkannya.

"Sebagai bahan informasi bahwa kami dapat memberi bantuan sembako ini merupakan perpanjangan tangan atau bantuan dari para donatur dan para donatur itu terdiri dari pengusaha dan ada juga pejabat yang berjumlah kurang lebih 80 orang," katanya.

Menurut dia, dalam penyaluran bantuan yang dilakukan sejak beberapa bulan lalu, yang paling jauh dilakukan di Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi, namun sebelumnya menyalurkan bantuan sembako kepada warga asal wilayah adat La Pago dan Mee Pago, kemudian kepada warga wilayah adat Tabi.

"Di Distrik Bonggo, selain berikan sembako kami juga membangun gereja tepatnya di Kampung Yarsun, pembangunan gereja yang kami bantu tidak hanya di Distrik Bonggo tapi ada juga di Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura," katanya.

Mantan Kapolda Papua Barat dan Sumatera Utara itu mengajak warga jemaat Gereja El Roi untuk memperhatikan imbauan pemerintah soal penerapan protokol kesehatan baik dalam beribadah ataupun dalam beraktivitas setiap hari.

"Tak lupa juga jika bapak ibu ada kesempatan baiknya di pagi hari kisaran pukul 10.00 WIT agar menjemur diri di bawah terik matahari pagi karena hal tersebut dapat membantu mencegah kita terkena virus COVID-19," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024