Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Yahukimo mengawasi penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras dan sembako dari Pemerintah Kabupaten Yahukimo kepada warga terdampak COVID-19.

"Pengawalan pembagian bansos berupa beras dan sembako oleh personel Polres Yahukimo itu dipimpin oleh Kasat Binmas IPDA Henry Sinaga," kata Kapolres Yahukimo AKBP I Benny Ady Prabowo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa. 

Untuk jumlah bansos yang dibagikan sebanyak 1.519 paket yang ditujukan kepada 1.519 Kepala Keluarga (KK), dimana setiap keluarga mendapatkan satu paket bansos dengan rincian satu paket sembako berisikan 10 Kg beras, mi instan, dan minyak goreng.

"Pembagian ataupun penyaluran ini akan terus kami awasi, mengawal dan mengamankan pelaksanaan pembagian bansos tersebut, sehingga dapat berjalan dengan aman dan tepat sasaran," katanya.

Bantuan tersebut, kata dia, diberikan secara langsung dari pemerintah Kabupaten Yahukimo kepada masyarakat dengan pengawalan dan pengawasan pihak keamanan.

"Harapannya bansos berupa beras dan sembako itu bisa membantu warga di tengah pandemi virus corona atau COVID-19," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024