Jayapura (ANTARA) - Telkomsel Region Maluku dan Papua kembali menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 yang tersebar di Kota Jayapura.

Alfon Oktrianda General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Maluku dan Papua di Jayapura, Senin, mengatakan penyerahan bantuan APD dilaksanakan pada dan didistribusikan kepada RSUD Abepura, RS Jiwa Abepura, RS Bhayangkara Jayapura, dan RS Angkatan Laut Dokter Soedibjo Sardadi.

"Bantuan yang diserahkan berjumlah 400 set APD, di mana masing-masing set paket APD tersebut terdiri dari coverall hazmat (baju sambung celana), surgical gown, head cover (penutup kepala), shoe cover (sarung penutup sepatu), face shield (pelindung muka), dan masker kain," katanya.

Menurut Alfon, penanganan COVID-19 ini harus dilakukan secara aktif dan gotong royong dari berbagai pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

"Telkomsel mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para tenaga medis, relawan, pemerintah, pelaku bisnis, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat luas yang telah bersama-sama untuk terus menangani COVID-19 ini," ujarnya.

Dia menjelaskan semoga bantuan APD dari pihaknya bermanfaat untuk semuanya, terutama masyarakat di Kota Jayapura.

Sementara itu, Kristian Mallisa sebagai perwakilan RS Angkatan Laut Dokter Soedibjo Sardadi mengatakan pihaknya atas nama Kepala Rumah Sakit mengucapkan terima kasih kepada pihak Telkomsel yang telah memberikan bantuan APD. 

"Kami sangat bersyukur, Tuhan selalu memberkati dan semoga produk-produknya selalu diberkati oleh Tuhan," katanya. 

Hal yang senada juga diungkapkan Elpida Siregar sebagai koordinator APD RS Bhayangkara Jayapura, di mana pihaknya menyampaikan terima kasih banyak untuk Telkomsel dan semoga bermanfaat.

Sebelumnya di wilayah Kota Jayapura, Telkomsel juga telah menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Jayapura dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura, selain itu, Telkomsel juga telah menyerahkan  tiga buah tendon cuci tangan portable kepada Pemerintah Kota Jayapura di mana total nilai keseluruhan CSR Telkomsel dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia mencapai Rp25 miliar.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024