Jayapura (ANTARA) - Personel Brimob BKO Polda Papua bersama Polres Puncak Jaya menyambangi para tokoh agama dan adat di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahim guna kelancaran tugas menjaga kamtibmas  yang aman dan kondusif di wilayah Timur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal mengatakan aksi menyambangi itu untuk menjalin silahturahmi pascapergantian Brimob BKO yang sebelumnya diisi oleh personel Brimob dari Jatim , yang kini digantikan dengan personel Brimob dari Polda Gorontalo, Sumut dan Sumsel.

"Kegiatan ini telah dilakukan sejak Senin (14/07) dalam rangka menjalin silahturahmi sekaligus perkenalan diri pascapergantian personel Brimob penugasan," katanya.

Menurut dia, bersama Dansatgas Pamrahwan Brimob BKO Polda Papua Puncak Jaya AKBP Ferry Raymond Ukoli dan personel Polres Puncak Jaya menyambangi para tokoh agama, kepala suku besar serta Ketua DPRD Puncak Jaya.

"Personel Brimob yang bertugas sebagai Satgas Pamrahwan Brimob BKO Polda Papua dari Brimob Polda Gorontalo, Sumut dan Sumsel yang berjumlah 104 personel akan mengisi lima pos yang ada di wilayah Kabupaten Puncak Jaya," kata AKBP Mikael Suradal.

Sementara itu, Dansatgas Pamrahwan Brimob BKO Polda Papua Puncak Jaya AKBP Ferry Raymond Ukoli mengatakan maksud dan tujuan kegiatan sambang itu semata-mata untuk lebih menjalin hubungan silahturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai orang baru di Kabupaten Puncak Jaya.

"Semoga dengan kegiatan ini kami bisa banyak mendapatkan masukan mengenai tugas-tugas di lapangan agar Kamtibmas di wilayah Puncak Jaya semakin kondusif," kata AKBP Ferry.

Sedangkan, Kepala Suku Besar Puncak Jaya Julianus Enumbi mengaku berterimakasih atas kunjungan Dansatgas Pamrahwan Brimob BKO Polda Papua bersama jajaran Polres Puncak Jaya.

"Kami mengharapkan semoga kedepannya para personel Brimob BKO Puncak Jaya ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapun dan dapat membantu warga," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024