Jayapura (ANTARA) - Warga Kampung Pulo Kosong dan Kampung Tanjung Kayu Batu, Kota Jayapura, mengapresiasi aparat Kepolisian Daerah  Papua yang menggelar patroli sambang nusa untuk mengedukasi dan sosialisasi terkait penanggulangan  pencegahan virus corona (COVID-19)

"Terima kasih atas himbauan dan juga pemberian sembako yang diberikan untuk warga, kami merasa sangat terbantu dengan apa yang diberikan kepada kami," kata Ketua RT 01 Kampung Pulo Kosong, La Iya di Kota Jayapura, Papua, Kamis. 

Sementara itu, Ellisyer Arim selaku Ketua RT 03 Kampung Tanjung Kayu Batu menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Direktorat Polairud Polda Papua merupakan bagian dari bentuk kepedulian Polri kepada warga pesisir pantai Kota Jayapura.

"Kami harapkan kunjungan kegiatan sambang nusa ini bisa berkesinambungan dan kami sampaikan terima kasih atas kunjungan anggota Dit Polairud Polda Papua yang juga memberikan bantuan sembako, ini sangat bermanfaat buat kami," kata Ellisyer.

Sementara itu, Kanit Patwalairud Direktorat Polairud Polda Papua Iptu Suhardi mengatakan kegiatan sambang nusa yang dilakukan di wilayah pesisir pantai Kota Jayapura untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah di masa adaptasi kebiasaan baru.

"Tentunya dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih, serta mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," katanya. 

Selain memberikan himbauan, kata dia, Direktorat Polairud Polda Papua juga berikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 khususnya di wilayah pesisir pantai Kota Jayapura.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024