Makassar (ANTARA) - Bugis Waterpark Adventure di Makassar dan Taman Wisata Alam (TWA) Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) ramai dikunjungi saat liburan akhir setelah Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Hal itu diakui Humas Bugis Waterpark Muhammad Fadel dan pengelola TWA Bantimurung Rahman yang mengatakan saat akhir pekan liburan Idul Adha 1441 Hijriah jumlah kunjungan melewati target dari managemen.

"Namun tentu tak seperti biasanya jumlah kunjungan pada saat peak season kondisi normal. Pengecekan suhu tubuh sebelum masuk diketatkan," kata Fadel.

Dia mengatakan salah satu protokol yang diterapkan bila suhu menunjukkan di atas 37,5 derajat celsius, maka tidak diizinkan untuk memasuki area Bugis Waterpark adventure. Selain itu mewajibkan penggunaan masker terhadap karyawan, tenant serta pengunjung.

Pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh area Bugis Waterpark yang sering tersentuh umum sebagai upaya pencegahan COVID-19.

Sementara itu salah seorang pengunjung Bugis Waterpark Nurlia mengatakan penerapan protokol kesehatan tidak menyurutkan membawa keluarganya berwisata.

"Ini sudah satu kesyukuran bisa berwisata bersama anak-anak setelah hampir empat bulan tidak ke mana-mana karena pandemi," katanya.

Sementara itu Rahman mengatakan sepanjang pandemi COVID-19 aktivitas wisata melambat karena pengunjung berkurang dan kini mulai berangsur-angsur membaik.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024