Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Puncak Jaya bersama Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamhrahwan) Brimob BKO Polda Papua menggelar patroli dialogis dan razia senjata tajam di Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa.

"Kegiatan patroli dialogis sekaligus razia senjata tajam guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta memastikan situasi tetap aman dan kondusif," kata Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Ia menyebutkan patroli dialogis itu mengambil rute dari Kota Baru Mulia kemudian menuju Kota Lama dan melintasi Kampung Muliambut, Kampung Usir serta Pasar Sentral Nagalomuni Mulia.

"Sesekali, kami juga menyambangi tempat-tempat perkumpulan masyarakat dan memeriksa masyarakat yang dicurigai membawa senjata tajam," katanya.

Dari hasil kegiatan patroli dialogis dan razia senjata tajam, personel Polres Puncak Jaya dan Satgas Pamrahwan Brimob berhasil mengamankan 9 unit senjata tajam yang dibawa oleh masyarakat.

"Senjata tajam hasil razia tersebut  kami lakukan penyitaan dan diamankan  ke Mapolres Puncak Jaya sebagai barang bukti," katanya. 

Kegiatan ini, kata AKP Sigit akan rutin dilaksanakan agar situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Puncak Jaya tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat dalam beraktivitas tidak perlu takut dan khawatir.

                                                    

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024